APLIKASI DATABASE SOLUSI HELPDESK IS CENTER TELKOM, BANDUNG

Sir Kalifatullah Ermaya, Apit Yuliman

Sari


Sir Kalifatullah Ermaya, ST., MM
Drs Apit Yuliman, MM M.Ak
Helpdesk adalah suatu kesatuan yang merupakan gabungan dari beberapa grup yang
bertugas sebagai pemberi layanan secara terpusat kepada semua pengguna IT. Pada saat ini,
pelaporan insiden dan permintaan IT terpusat pada suatu grup yang disebut Helpdesk yang
beranggotakan beberapa personel IT. Ini dimaksudkan agar sebagian besar insiden atau
permintaan yang berkaitan dengan IT sudah dapat diselesaikan pada level ini. Selanjutnya
apabila insiden tidak bisa diselesaikan di level ini maka insiden tersebut akan diteruskan ke
level yang lebih spesifik/ expert untuk insiden tersebut.
Hasil dari usulan aplikasi ini adalah sebuah Aplikasi Database Solusi yang dimiliki
oleh Helpdesk PT. Telkom yang terdiri dari : Database Login; Database Solusi (insert, delete
dan update Data); Database Polling. Aplikasi yang dapat melakukan view, update, delete, insert
terhadap data yang ada pada database ini dapat memberikan informasi mengenai data komplain
yang sering dialami oleh user. Aplikasi ini dapat melakukan view, update, delete, insert
terhadap data yang ada pada database. Dan pada akhirnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan
oleh admin Helpdesk untuk membantu para user yang memiliki komplain.
KATA KUNCI: DATABASE, HELPDESK


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58217/ipsikom.v5i1.32

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.