ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM KEPUTUSAN BERDASARKAN METODE SAPADAPPA PT HYDRAXLE PERKASA

Andi Rukmana, Ferdi Kuswandi

Sari


PT. Hydraxle Perkasa adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang otomotif khusunya dibidang Hoist Dump dan Axle dan sekarang sedang mencoba ke karoseri yaitu pembuatan bus umum.

PT. Hydraxle Perkasa membutuhkan suatu sistem informasi yang menunjang aktifitas operasional dan sistem yang lebih efektif pada perusahaan. Untuk itulah, penulis mencoba membuat skripsi mengenai program pembelian berdasarkan sistem pendukung keputusan pada PT. Hydraxle Perkasa. Sistem yang hanya membeli berdasarkan permintaan tidak dicukupkan bagi perusahaan dikarenakan berbagai masalah yaitu tidak adanya informasi bahwa yang akan di beli sudah sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh pabrik, sistem perbandingan harga yang masih manual memberikan berbagai macam masalah yang terjadi pada perusahaan tersebut.

Perancangan program merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan – permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan perancangan program dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini.

Maka dari itu dengan perancangan program lebih baik dari sistem yang lama yang bertujuan agar berjalan lebih cepat dan akurat serta program pembelian berdasarkan sistem pendukung keputusan yang sekarang lebih kondusif dibandingakan dengan sistem yang terdahulu.

 


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58217/ipsikom.v11i2.248

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.