ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PRESENSI MAHASISWA DENGAN RANDOM PASSWORD GENERATOR BERBASIS WEBSITE PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA

Sucipto Basuki, Yudha Baskoro, GAZALI GAZALI

Sari


Presensi mahasiswa menunjukan seberapa aktif mahasiswa tersebut dalam mengikuti perkuliahan di satu matakuliah. Dalam kenyataannya, banyak juga mahasiswa yang masih mengindahkan masalah presensi kehadiran ini dengan cara menitipkan kehadiran pada rekan sekelas mereka. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan literatur. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode analisis sistem berjalan. Metode perancangan sistem yang digunakan yaitu metode SDLC dengan model Waterfall. Tujuan dari penulisan sistem presensi mahasiswa dengan random password generator berbasis website pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Insan Pembangunan Indonesia ini adalah untuk mengetahui proses presensi mahasiswa pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Insan Pembangunan Indonesia dan untuk merancang Sistem Informasi presensi mahasiswa dengan random password generator berbasis website pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Insan Pembangunan Indonesia. Hasil dari analisa dan perancangan sistem informasi presensi mahasiswa dengan random password generator berbasis website pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Insan Pembangunan Indonesia yaitu sebuah skripsi dan program aplikasi berbasis website. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu Sistem presensi mahasiswa pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Insan Pembangunan Indonesia sebelum tersistem dengan baik, masih rentan terhadap kecurangan dalam proses presensi mahasiswa yang masih menggunakan sistem konvensional serta rentannya kesalahan data presensi mahasiswa yang masih menggunakan sistem manual setelah tersistem dengan baik kecurangan dan kesalahan data yang terjadi dapat diminimalisir dengan baik sehingga menghasilkan informasi yang aman, cepat, efektif dan akurat agar mahasiswa dan dosen lebih mudah mendapatkan informasi terkait data presensi.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58217/ipsikom.v11i1.227

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.