IMPLEMENTASI GAME EDUKASI PENGENALAN BINATANG BUAS PADA ANAK USIA DINI
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
F. Noviyanto, “Membangun system
pembelajaran pengenalan bentuk untuk anak
berbasis multimedia dan game Making
Education Game to Choose Healthy Snacks
for Children Sisforma vol.3 no.1 May 2016 :
-32 32
V. W. Febriani and T. B. Chandrawati,
“Shooting Game Can be an Education Game
for Children,” International Journal of the
Computer, the Internet and Management,
vol. 20, no. SP2, pp. 8.1–8.6, 2012.
Donald Clark. (2006). Game and e-learning.
Sunderland: Caspian Learning.
www.caspianlearning.co.uk
M. S. Pramono, A. Paramita, and U.
Muzakiroh, “Pengembangan Permainan
Multimedia Interaktif tentang Perilaku
Hidup Bersih dan Sehat pada Siswa Sekolah
Dasar,” Buletin Penelitian Kesehatan, vol.
, no. 4 Des, 2011.
Binanto, I. (2010). Multimedia Dasar -
Dasar Teori dan Pengembangannya.
Yogyakarta: Andi.
M. Rohwati, “Penggunaan Education Game
untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA
Biologi Konsep Klasifikasi Makhluk
Hidup,” Jurnal Pendidikan IPA Indonesia,
vol. 1, no. 1, pp. 75–81, 2012.
Aman. M. and Suroso. “Wedding Organizer
Information Sistem using Object Oriented
Sistem Approach in CV Pesta”. Jurnal
Janitra Informatika dan Sistem Informasi.
Vol. 1, No. 1. pp. 47-60. 2021.
Aman. M, Sasono. I, Nugroho. Y.A, Riyanto
dan Suroso.“Improving Sales by ObjectOriented System Approach: E-Commerce
Utilization Analysis”. IJOSMAS, Vol.02,
No. 03, pp. 84-92. 2021
Mustar. A.“Pemanfaatan E-Commerce
dalam meningkatkan penjualan dengan
pendekatan system berorientasi objek pada
D‟SHOP”. IPSIKOM, Vol. 9. No. 1, pp. 32-
2021.
S. E. Dyta, “Rancang Bangun Aplikasi
Game Edukasi Anak untuk Mengenal
Bentuk dan Warna Benda,” 2013.
Aman. M, Riyanto, Suroso ,Sasono. I,
Nugroho. Y.A,.“ Implementasi Sistem
Informasi Pemasaran Rumah Dengan
Pendekatan Sistem Berorientasi Objek Pada
Developer Property”. Jurnal ICT :
Information Communication & Technology
Vol. 20, N0.1, pp.156-164, , Juli 2021.
V. W. Febriani, D. S. Ardityo, and R.
Sanjaya, “Idea Development on Games of
Education for School ‟ s Entrepreneurship
Sustainability,” International Journal of the
Computer, the Internet and Management,
vol. 22, no. SP2, pp. 9.1–9.7, 2014.
A. Putranto and P. T. Informatika,
“Pengembangan Game Edukasi Klasifikasi
Hewan Menggunakan Adobe Flash
Profesional CS 5 sebagai Media
Pembelajaran Biologi Kelas VII SMP N 15
Yogyakarta,” 2013.
S. Hafsari, I. Kuswardayan, and R. R.
Hariadi, “Pembuatan Game Simulasi
Multiplayer Online „Freelance Simulation‟
Berbasis Web dengan Kerangka Kerja
CodeIgniter,” Teknik Pomits, vol. 2, no. 1,
pp. 1–6, 2013.
Rafael Bidarra, Xiaopeng Zhang, "Game
Technology for Training and Education",
International Journal of Computer Games
Technology, vol. 2009, Article ID 521020, 1
page, 2009.
https://doi.org/10.1155/2009/521020
M. Hosťovecký and B. Babusiak, “Brain
activity: beta wave analysis of 2D and 3D
serious games using EEG,” Journal of
Applied Mathematics, Statistics and
Informatics, vol. 13, no. 2, pp. 39–53, 2017.
R. M. Martey, K. Kenski, J. Folkestad et al.,
“Measuring game engagement: multiple
methods and construct complexity,”
Simulation & Gaming, vol. 45, no. 4–5, pp.
–547, 2015
DOI: http://dx.doi.org/10.58217/ipsikom.v9i2.199
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.