Gambar Sampul

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI VERIFIKASI KELENGKAPAN ADMINISTRASI DOKUMEN PROJECT DAN OPERASIONAL PT. POLARIN XININDO UNTUK MEMAKSIMALKAN CASH FLOW PERUSAHAAN

Beby Tiara, Diyah Kiki Widiyaningrum, Rizki Hesananda

Sari


PT. Polarin Xinindo merupakan perusahaan distribusi perlengkapan pendingin, dengan sistem verifikasi saat ini proses pengajuan dokumen bagian operasional kepada verifikator yang digunakan sebagai dasar pembuatan tagihan apabila ada kekurangan dokumen maka koordinasi antara bagian verifikator dan bagian operasional harus dilakukan secara langsung sedangkan lokasi kerja antara bagian verifikator dan bagian operasional yang berbeda menyebabkan lambatnya feedback atas berita acara yang akan dibuatkan tagihan, dengan proses pembuatan dokumen yang terhambat maka akan berdampak pada cash flow perusahaan.

Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara studi lapangan sehingga dapat di terjemahkan dengan bahasa pemodelan Unified Modeling Language (UML) dan menggunakan bahasa pemrograman PHP, dibuatkan pengembangan sistem verifikasi kelengkapan administrasi Dokumen Project dan Operasional untuk membuat bagian verifikator menjadi lebih tertata dalam penerimaan dokumen berita acara dari operasional, meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan cash flow perusahaan.


Kata Kunci: Sistem informasi, Verifikasi, Dokumen, Cash flow


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Kadir, A. (2003). Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Rosa A.S, M. S. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak (Cetakan Ketiga). Bandung: Penerbit Informatika.

Ariani Sukamto, R. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Modula.

Fowler, M. (2005). UML Distilled 3th Panduan Singkat Bahasa Pemodelan Berorientasi Objek Standar. Yogyakarta: Andi Ofset.

Mustakini, J. H. (2005). Analisis & Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Zaenal S. C., R. A. (2015). Bootstrap Design Framework. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Peranginangin. (2006). Aplikasi Web dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi.

Mcardle, R. (2011). HTML Overview: A Look At HTML5 Attack Scenarios. Trand Micro: Trand Micro Research Paper.

Pamungkas, D. P. (2019). Rancang Bangun Sistem Verifikasi Data Dokumen. Jurnal INOVATE : Jurnal Ilmiah Inovasi Teknologi Informasi, 10-17.

Heriska Sri Kresna, L. A. (2020). Pengaruh Free Cash Flow, Profitabilitas, Kebijakan Hutang Terhadap Kebijakan Dividen. Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi.




DOI: http://dx.doi.org/10.58217/ipsikom.v8i2.173

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.