APLIKASI INFORMASI NILAI SISWA SMA SUKATANI DENGAN METODE CLOAD TEST BERBASIS ANDROID

Mustar Aman

Sari


ABSTRAK-SMA Sukatani merupakan salah satu sekolah pendidikan yang berada didaerah Bekasi yang mengarahkan murid didiknya mempunyai keahlian yang bermanfaat didunia kemasyarakatan, mempunyai budi pekerti dan sopan santun. Dengan penyampaian informasi nilai yang masih menggunakan cara membagikan hasil nilai ulangan dan ujian atau menempelkan nilai ujian di mading (Majalah Dinding) di setiap mata pelajaran, masih menimbulkan masalah salah satunya nilai yang ditempel di mading (Majalah Dinding) sering kali kertas rusak bahkan sering kali robek dan juga hilang. Hal tersebut tentu membuat para siswa sulit untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat. Berdasarkan dengan adanya masalah tersebut peneliti ingin merubah sistem informasi nilai mata pelajaran di SMA Sukatani yang sebelumnya menggunakan sistem informasi nilai dengan cara tersebut diatas menjadi sistem informasi dengan menggunakan mobile android. Aplikasi Informasi Nilai Siswa Sma Sukatani Berbasis Android Dengan Metode Cload Test adalah aplikasi yang penulis rancang untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada pada informasi nilai siswa dengan menggunakan model android. Hasil aplikasi yang dirancang dalam aplikasi informasi nilai siswa berbasis android ini berisi menu-menu diantaranya, menu profil sekolah, menu profil user, menu nilai. Aplikasi ini menggunakan web dan android databasenya menggunakan MySql.


Kata kunci : Aplikasi, Nilai, Siswa, Android, Cload Test


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ainur Rivai, Bambang Eka Purnama dan Sukadi, 2013, Pembangunan Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Siswa Berbasis Web Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Huda Ngadirojo, diakses 22 Agustus

pukul 21.00 WIB.

Fredy Purnomo dkk, (2010), Analisis Dan Perancangan Sistem Mobile Krs Berbasis J2ME Menggunakan Jaringan GPRS, SNATI 2010.

Hafidh Rizkyanto, Sholiq dan Hanim Maria Astuti, 2012, Pembuatan Perangkat Lunak Untuk Workflow Pengelolaan Surat Dinas Bagian Surat Keluar di Pemerintah Kabupaten Buton Utara,diakses 1 juni 2013 pukul 20.00 WIB.

Lianawati Christian, dkk, 2010, Perancangan Sistem Akuntansi Penjualan dan Piutang Dengan Metode Objeck Oriented Analysisand Design dan Unified Modelling Language Pada Perusahaan Distributor, diakses 1 juni

pukul 20.00 WIB.

Nazruddin Safaat H, Android Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android, Bandung, 2012.

Nur Marlena, Dimas Sasongko, (2012), Pembuatan Website Profil Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kartasura”, Jurnal Speed, 13 Vol 9 No 2, 2012.

Pudjo Widodo, Menggunakan UML (Unified Modeling Language), Bandung, 2011.

Rizki Rusdiwijaya, Ely Rosely dan Kastaman, 2011, Aplikasi Pengolahan Nilai dan Presensi Siswa (Studi Kasus SMA Negeri 1 Bandung), diakses 22 Agustus 2013 pukul 19.30 WIB.

Rosa A.S dan M. Shalahuddin, 2011, Rekayasa Perangkat Lunak, Modela.

Sobari, 2014, Aplikasi Informasi Nilai Siswa Sma Negeri 1 Ciasem Berbasis Android, Teknik Informatika Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Karawang




DOI: http://dx.doi.org/10.58217/ipsikom.v7i2.159

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Jl. Raya Serang Km. 10 Bitung, Curug, Tangerang 15810
Telp. 021-59492836 / 02159492837
Website : http://www.lppm.ipem.ac.id
Email : lppm@ipem.ac.id

 Lisensi Creative Commons Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.